Selasa, 05 Mei 2015

PANTAI BARON NAN DAMAI



Wisata alam Yogyakarta Gunung Kidul ternyata menyimpan sebuah pantai yang keindahaannya patut dikunjungi, pantai yang dimaksud adalah Pantai Baron. Di antara pantai lainnya yang berada di sekitar Gunung Kidul seperti Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak dan Pantai Krakal.
Pantai Baron merupakan pantai yang banyak dikenal oleh masyarakat, karena pantai ini merupakan pantai pertama yang terlihat ketika pertama kali memasuki kawasan wisata pantai Gunung Kidul. Ditambah lagi wisatawan yang ingin menuju pantai ini tidak akan mengalami gangguan karena mulusnya jalanan yang mengarah ke pantai ini.



 Di wisata alam ini merupakan tempat bertemunya air laut dengan air tawar. Air tawar datang dari aliran air sungai yang bermuara di salah satu sudut pantai ini. Pertemuan dua jenis air ini sering dilambangkan sebagai bersatunya dua hati walaupun berasal dari latar belakang yang berbeda.
Jarak dari kota Yogyakarta ke pantai ini sekitar 40 km. Pantai ini beralamat di Desa Kemadang, Tanjungsari atau kurang lebih 20 km dari arah selatan kota Wonosari. Wisatawan yang mengunjungi Pantai Baron akan disuguhkan pasir pantai yang indah sehingga tak jarang menemukan wisatawan yang betah duduk lama-lama di pasir pantai ini.

 Belum lagi ombak pantai yang datang silih berganti menghampiri pasir Pantai Baron. Penduduk sekitar yang berprofesi sebagai nelayan mampu mendapatkan hasil laut seperti lobster atau udang besar, ikan kakap, bawal putih, dan tongkol yang bisa dinikmati wisatawan pantai ini. Yang menjadi menu favorit hasil laut pantai ini adalah sop kakap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar